Bolmong

Masyarakat Bisa Awasi Proyek

Tampak bupati meninjau sejumlah proyek.
Tampak bupati meninjau sejumlah proyek.

BOLMONG – Pelaksanaan pekerjaan proyek fisik infrastruktur terlebih yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong tahun 2016 diminta diawasi bersama. Bupati Bolmong Salihi Mokodongan mengatakan, pelaksanaan harus dikerjakan sesuai ketentuan dalam spek maupun Rencana Anggaran Biaya (RAB) proyek. Begitu pula dengan proyek fisik di instansi lainnya. ‘’Ini harus dilakukan sebab bila melihat pengalaman dari tahun sebelumnya, kuat dugaan sejumlah pekerjaan terkesan asal jadi,’’ kata bupati Salihi.

Jika terjadi demikian lanjutnya, maka masyarakat yang dirugikan. ‘’Proyek tersebut dibiayai uang rakyat, maka rakyat berhak menikmati hasilnya,’’ tegasnya. Diapun mengajak masyarakat agar proaktif melaporkan berbagai kejanggalan dalam pengerjaan proyek.

Sementara itu kepala Dinas PU PSDA Bolmong Ir Norma Makalalag mengatakan, untuk pengawasan pekerjaan proyek, selain konsultan pengawas, Dinas PU PSDA juga tetap melakukan pengawasan tiap paket pekerjaan. Satu paket pekerjaan diawasai satu orang staf dari dinas. ‘’Masyarakat tidak perlu khawatir, kami juga imbau agar turut mengawasinya karena proyek tersebut untuk masyarakat. Jika ada temuan kejanggalan segera laporkan ke dinas PU PSDA,’’ kata Makalalag. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: