Politik

Sejumlah Kader PAN Gelar Aksi Demo

Aksi unjuk rasa sejumlah keder PAN, Selasa (17/5) pagi tadi
Aksi unjuk rasa sejumlah keder PAN, Selasa (17/5) pagi tadi

ProBMR, Kotamobagu– Kunjungan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan ke Kotamobagu dalam rangka pelantikan ketua dan pengurus DPW PAN Sulut, diwarnai

aksi unjuk rasa ratusan kader dan simpatisan Partai Amanat  Nasional. Aksi unjuk rasa  berlangsung di depan rumah dinas Walikota Kotamobagu, Selasa (17/5)  sekitar pukul 09.00 Wita, saat Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan bersama rombongan berkunjung ke Rudis  Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara.

Dalam aksinya, mereka meminta  penjelasan terkait sistem penunjukkan langsung Ketua DPW yang saat ini dijabat oleh  Sehan Lanjar dan baru saja dilantik. Bahkan aksi  ratusan kader partai PAN tersebut, diwarnai dengan pembakaran atribut partai  sebagai sikap kekecewaan atas sistem yang diterapkan DPP PAN.

 “Kami meminta komitmen ketua umum DPP PAN atas sistem pemilihan yang ada. dimana tidak sesuai dengan aturan partai dan bertolak belakang dengan nilai-nilai demokrasi,” kata Sumitro.

Sangat jelas, kata Sumitro,  dengan adanya sistem ini, demokrasi tidak ada. Harusnya partai  menjadi sumber dari demokrasi,” ucap Sumitro.

Sementara itu, salah satu pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut, Anugrah Begie Gobel mengatakan, aksi unjuk rasa sejumlah kader PAN dengan membakar atribut  adalah sebuah penghinaan terhadap partai. “Ini adalah pelecehan terhadap partai.  Kami akan mengambil langkah tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat,” kata Begie.

Lebih lanjut Begie mengatakan, sesui perintah ketua umum, tindakan yang akan diambil yakni internal dan eksternal terhadap peristiwa pembakaran atribut. Bagi yang terlibat membakar atribut pihaknya tidak akan diberi sanksi karena mereka hanya disuruh. Pada peristiwa ini, ada aktor intelektual yang bermain.

“Saat ini kami tengah mengumpulkan sejumlah bukti, baik gambar, video dan bukti pendukung untuk mencari siapa aktor intelektual dibalik aksi pembakaran,” ujarnya. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: