Bolmong

Polres Bolmong Gelar Operasi Lilin Hingga 2 Januari

gelar pasukan yang digelar di Polres Bolmong, foto:istimewa
gelar pasukan yang digelar di Polres Bolmong, foto:istimewa

Polres Bolmong mengandeng sejumlah instansi serta mitra kerja Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) seperti Kodim 1303 Bolmong dan Dishubparkominfo dan Satpol PP untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Hal itu terlihat saat apel gelar pasukan yang digelar di halaman Mapolres Bolmong, Selasa (23/12).  Kegiatan pengamanan dengan sandi operasi lilin ini akan dilaksanakan selama 10 hari sejak 24 Desember 2014 sampai 2 Januari 2015.

Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK mengatakan, terdapat 623 personil Polres dibantu 100 Personil dari TNI serta mitra Kamtibmas akan melakukan pengamanan jelang Natal dan tahun Baru. “Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional,” kata William saat membacakan sambutan Kapolri Jendral Sutarman.

Anggota Polri juga diperintahkan untuk membangun kerja sama yang baik dengan TNI serta menghilangkan ego sektoral. ‎”Untuk melaksanakan tugas mulia pengamanan Natal dan tahun baru, terdapat beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan kepada seluruh personel Polri di mana pun berada dan bertugas serta kepada seluruh kekuatan, baik TNI maupun seluruh stakeholder lainnya yang akan diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan,” katanya.

Selain itu, para personil diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kejadian atau aksi dari kelompok masyarakat tertentu yang dapat memicu terjadinya konflik seperti tawuran warga, penyebaran opini negatif, sweeping atau razia tempat hiburan dan tindakan provokatif lainnya yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas‎. “Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra dan nama baik instisuti, dan hindari tindakan yang dapat menimbulkan kebencian dan berdampak pada menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap instutusi‎,” tegasnya.

Terdapat beberapa titik sentral yang perhatian khusus dari Polri, seperti tempat-tempat ibadah, pemukiman masyarakat, objek wisata, jalur pergerakan orang dan barang, dan terminal, serta tempat keramaian lainnya yang akan menjadi pusat perayaan natal dan tahun baru.

Dalam gelar pasukan itu, langsung dilakukan penyematan pita secara simbolis kepada aparat serta mitra Kamtibmas. Untuk pengamanan Natal dan tahun baru, Polres menyiapkan tiga Pos pengamana yang tersebar diseluruh wilayah BMR dan ada enam Pos pelayanan.

Gelar pasukan itu turut dihadiri Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Walikota Jainuddin Damopolii, Wakil Bupati Boltim Medy Lensun dan beberapa pejabat tinggi lainnya di wilayah Bolmong Raya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: