Bolmong

Curan Hujan Tinggi, Bencana Mengintai

Tampak banjir di Kecamatan Dumoga Utara.
Tampak banjir di Kecamatan Dumoga Utara.

BOLMONG – Masyarakat di Kabupaten Bolmong harus waspada. Pasalnya, akhir-akhir ini intensitas curah hujan di daerah akhir-akhir ini semakin tinggi. “Jadi masyarakat harus waspada terhadap intensitas hujan,” imbau Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Ir Channy Wayong ME.

Berdasarkan pantauan, beberapa daerah di dataran Dumoga Raya mulai tergenang. Sabtu (7/5), beberapa desa di Dumoga Utara, seperti Mopugat dan Mopugat Selatan mulai tergenang, akibat meluapnya sungai di daerah tersebut. Terlihat air yang tergenang setinggi 20-30 CM. “Banjir tersebut disebabkan meluapnya sungai Dumoga,” ujar Channy.

Channy mengharapkan kepada para pemerintah desa agar secepatnya melaporkan kondisi daerah-daerah yang terkena bencana. Selain itu, aparat desa harus proaktif meninjau lokasi-lokasi rawan bencana tanah longsor dan banjir. “Saat ini tim BPBD terus memantau kondisi daerah yang dilanda hujan deras. Kita juga telah menyiapkan TRC (tim reaksi cepat) di berbagai daerah,” tutup Channy. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: