Bolmong

Bupati Salihi Ingatkan PPTK, KPA, dan Bendahara

Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

BOLMONG – Layaknya menjadikan pengalaman sebagai guru yang terbaik. Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, tak putus-putusnya mengingatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di bawahnya, terutaman bagi para kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan para bendahara untuk hati-hati dalam bekerja. Menurutnya, jika terjadi kesalahan baik di sengaja ataupun tidak tentu bukan hanya instansi terkait yang akan mendapatkan konsekwensi negatifnya. Nemanun, dampaknya akan di rasakan secara kolektif oleh Pemkab.

“Meski pun suda di penghujung pemerintahan, saya tetap mengingatkan semua penjabat yang berada di posisi vital, dapat berusaha sebaik-baiknya dalam pengelolaan keuangan, baik administrasi, maupun pengunaanya,” ucapnya. Memang kata Salihi, sebabagai manusia biasa, semua memang tak luput dari kesalahan. namun, jika dikerjakan dengan telitih, tentu akan mendapatkan hasil yang baik. “Sebagaimana pengalaman yang lalu, persoalan tata kelola administrasi yang kurang baik, memberikan kontribusi negatif. sehingga, pada hasil audit juga sangat mengecewakan,” kata salihi.

Ia juga berpesan kalau upaya mencari keuntungan dari uang negara, dengan memperkaya diri, adalah kesalahan fatal dan tentu telah melanggar hukum, sehingga itu, perlu kehati-hatian apalagi sekarang ini transparansi juga menjadi salah satu tuntutan dalam pengelolaan anggaran.

“Untuk mewujudkan pemeritahan yang bersih, tentu kita harus megedepankan, profesionalitas serta meninggalkan niat negatif dalam bekerja, serta, mampu terhindar atas kesalahan yang boleh jadi akan merugikan kita sendiri di kemudian hari,” tutupnya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: