Bolmong

Protes Pemerintah, Warga Tapadaka I Tanam Pisang dan Terong di Jalan Rusak

tampak pisang dan terong yang ditanam warga.
tampak pisang dan terong yang ditanam warga.

BOLMONG – Warga Desa Tapadaka I Kecamatan Dumoga Tenggara melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di ruas jalan akses masuk desa tersebut, Minggu (1/6).

Menurut warga, Aksi itu dilakukan lantaran tidak adanya perhatian pemerintah hingga bertahun-tahun tak tersentuh perbaikan, jalan itu pun rusak parah dengan ratusan lubang menghiasi badan jalan berkilo-kilo meter

Sejumlah warga mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk peringatan kepada Pemkab Bolmong yang hingga saat ini tidak mengindahkan aspirasi masyarakat.

DSC_2397

“Harapan warga, aksi ini mampu menggugah Pemkab agar memperhatikan jalan kami yang tidak pernah diperbaiki, juga sekaligus sebagai bentuk peringatan. Jika tidak ada respon, maka kami akan menutup jalan ini agar tidak bisa dilewati,” ujar Jusran Bangki warga setempat.

Dirinya menambahkan, jangan sampai karena kondisi jalan yang berlubang ini berdampak pada kecelakaan.

“Selain rawan terjadi kecelakaan, juga banyak debu yang mengganggu masyarakat. Apalagi menjelang bulan ramadhan, debu tersebut sampai masuk ke warga dan masjid di sini, Kami minta pemerintah agar serius memperhatikan hal ini,” pungkas sejumlah warga. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: