Bolmong

Kepala BKD Sabotase Pembahasan APBD ?

Zainudin Paputungan
Zainudin Paputungan

Legislator Bolmong kembali memperlihatkan taringnya. Ini setelah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Zainuddin Paputungan, dinilai melakukan sabotase pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015. Personil Komisi I DPRD Bolmong Muhammad Syahrudin Mokoagow geram dengan sikap yang ditunjukan oleh Zainuddin. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, pihak Sektretariat DPRD telah melayangkan undangan ke BKD untuk menghadiri rapat pembahasan APBD 2015, Rabu (10/12) pagi. Namun, sampai waktu yang dijawalkan Zainuddin Paputungan tak kunjung hadir. Bahkan Zainuddin tidak mengkonfirmasi jika Dia berhalangan. ”Seharusnya sampaikan jika ada kegiatan lainnya. Karena kami juga bisa memakluminya,” kata Mokoagow.
Ia pun menilai ini adalah upaya sabotase kegiatan pemerintah daerah. “Ini sabotase. Pembahasan APBD ini adalah kegiatan penting. Satu SKPD belum dibahas maka akan mengganggu jadwal paripurna penetapan APBD,” tegas Mokoagow.
Sekitar pukul 13.00 WITA, nampak Kepala BKD Zainuddin mendatangi kantor DPRD Bolmong, yang berada di Jalan Paloko Kinalang, Kotamobagu. Dia beralasan, pihaknya baru menerima undangan pembahasan Selasa (9/12). “Saya baru menerima undangan ini,” ujarnya sambil menunjukan undangan di hadapan Muhammad Mokoagow, lantas Zanuddin pun langsung naik ke lantai dua ruang Komisi I.
Namun, Mokoagow bersikeras tidak akan membahas kegiatan dan anggaran BKD untuk 2015. “Kami (Komisi I) sudah sepakat hari ini yang akan dibahas adalah Bagian Humas, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Keuangan dan BPMD,” kata Mokoagow. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: