Bolmong

Pejabat Dinas Capilduk Bolmong Dilapor Penipuan

ilustrasi: Afi Nahar
ilustrasi: Afi Nahar

BOLMONG – Sekretaris Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) Bolmong Mariani Masagu dilaporkan ke Polres Bolmong dengan dugaan penipuan. Pelapor Oktavia Mooduto warga Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, merasa ditipu dalam proses ijazah paket C, saat itu Mariani masih menjabat sebagai pelaksana tugas kepala dinas pendidikan.

Dalam laporannya, Oktavia mengungkapkan telah menyerahkan uang sejumlah Rp1.250.000 kepada Mariani dengan harapan bisa mendapatkan ijazah paket C (setingkat SMU) yang dia ikuti tahun 2013 lalu. Namun, bukan ijazah yang didapat, melainkan secarik surat keterangan untuk menunggu pemberitahuan selanjutnya. Karena kesal menunggu ijazah yang kunjung keluar, Oktavia langsung melaporkan Mariani ke polisi.

Saat dikonfirmasi, Mariani membantah melakukan penipuan. Menurutnya, Oktavia tidak lulus saat melaksanakan ujian paket C di Citra Mawar SDN Kopandakan. ‘’Saya sudah mengembalikan uangnya sebagian, dan sebagiannya lagi masih akan diminta ke pihak pelaksana. Kuitansinya ada,’’ kata Mariani, Kamis (4/12). Ia juga berencana akan melaporkan Oktavia dengan pencemaran nama baik.

Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bolmong Aiptu Holdensa Minggu membenarkan laporan tersebut. (*)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: