Bolmong

Dinkes Bolmong Dukung Akreditasi Puskesmas Maelang

BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB mendukung penuh pelaksanaan akreditasi di Puskesmas Maelang, Kamis (7/12). Kepala Dinas Kesehatan I Ketut Kolak SSos MKes dan Kepala Dinas PPKB Julin Papuling SKM MM mendampingi langsung tim surveyor Ns Arthur Lapian MKes dan dr Winny Suwikromo, melakukan pemeriksaan dan pemantauan di Puskesmas tersebut. Kehadiran kedua surveyor tersebut menjadi momen krusial bagi Puskesmas Maelang untuk menilai sejauh mana standar pelayanan kesehatan di tempat tersebut telah terpenuhi.

Proses akreditasi ini melibatkan penilaian mendalam terhadap aspek-aspek kritis, termasuk manajemen pelayanan, kebersihan, serta ketersediaan fasilitas dan tenaga medis. Kepala Dinas Kesehatan Bolmong menyampaikan apresiasi terhadap upaya dan kerja keras pimpinan dan staf Puskesmas Maelang dalam mempersiapkan diri menghadapi proses akreditasi. “Saya melihat dedikasi dan kerja keras dari seluruh tim di Puskesmas Maelang. Ini adalah langkah positif untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah ini,” kata Ketut Kolak.

Ia juga berharap agar tim surveyor dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Harapannya, Puskesmas Maelang dapat meraih hasil yang maksimal dan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. “Proses akreditasi ini menjadi langkah penting dalam rangka memastikan bahwa Puskesmas Maelang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close