Uncategorized

Pemkab Bolmong Sambut Kunjungan Pangdam XIII Merdeka

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko. Ini disambut di rumah dinas (Rudis) Bupati Bolmong, di Lolak Rabu, (20/9/2023). Kunjungan Pangdam Legowo WR Jatmiko, di kabupaten Bolmong, merupakan baru pertama kali perdana setelah resmi menjabat Pangdam XIII/Merdeka. Didampingi sejumlah pejabat utama Kodam Merdeka, Pangdam disambut oleh Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang turut didampingi Ketua Tim penggerak PKK Bolmong Iryanti Uswanas Mokodompit. Turut hadir Sekretaris daerah Tahlis Gallang, Forkopimda diantaranya ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery. Selain itu pimpinan OPD Pemkab Bolmong. Pangdam XIII Merdeka disambut dengan tarian penyambutan dan tarian kabela Bolmong Raya.

Dalam sambutan penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, menyampaikan selamat datang kepada Pangdam XIII Merdeka dan jajaran pejabat utama Kodam, atas kunjungan kerja di tanah Totabuan kabupaten Bolmong. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmong, Saya ucapkan selamat datang Pangdam XIII Merdeka, di tanah Totabuan,” katanya. Kata Bupati, pangdam jika tadi sempat berbincang ia sebelumnya pernah bertugas di Sulawesi Utara saat bertugas sebagai Dandim di Nusa Utara. Ini menandakan Pangdam seperti pulang kampung di Sulawesi Utara. Sehingga, Menurut bupati secara umum baik stabilitas keamanan di Sulawesi Utara pangdam sudah tau kondisinya. Kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada pangdam dan bersama rombongan, meski ditengah kesibukan masih sempat berkunjung di kabupaten Bolmong. “Saya perlu sampaikan bahwa kabupaten Bolmong merupakan daerah paling luas di Sulawesi Utara, terdiri dari 15 kecamatan dan 202 desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Ditambahkan, untuk Saat ini pemerintah daerah dan TNI terutama Kodim Bolmong sangat terbangun dengan baik. Untuk saat ini situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Bolmong, dalam keadaan aman dan terkendali atas sinergitas dan kolaborasi dengan Dandim dan Kapolres Bolmong serta DPRD. Dikesempatan itu, Pangdam XIII Merdeka menyampaikan kesan dan penghargaan atas penyambutan oleh Pemkab Bolmong yakni Bupati Bolmong Limi Mokodompit, dan jajarannya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas penyambutan secara adat oleh Pemkab Bolmong melalui sesepuh adat di daerah ini. “Saya yakin kedatangan saya disini di doakan oleh sesepuh adat di daerah ini. Melalui adat yang disambut tadi,” tandas Pangdam. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close