Bolmong

Yasti Serahkan Motor Bantuan Hamba Tuhan untuk BPS GMIBM

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan satu unit kendaraan operasional roda dua kepada Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM). Hal itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terhadap GMIBM. Menariknya bantuan yang diserahkan bukan dari Pemkab Bolmong yang dianggarkan melalui APBD, melainkan dari hamba Tuhan yang tidak ingin disebutkan namanya. Bupati Yasti meyerahkan secara simbolis kepada Ketua BPS GMIBM Bolmong, Pdt Fekky W. Kamasaan S.Th, Senin, (15/11) di pelantaran Kantor Bupati Bolmong.

Turut disaksikan oleh Kordinator Staf Khusus Bupati yakni Mantan Bupati Marlina Moha Siahaan (MMS), Asisten 1 Deker Rompas, Pimpinan perangkat daerah, dan jajaran pengurus BPS GMIBM Bolmong. Ketua BPS GMIBM Bolmong Pdt. Fekky W. Kamasaan Sth, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari hamba Tuhan tersebut. Bantuan ini kata dia, atas realisasi saat pertemuan dengan BPS GMIBM, dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, kepala daerah pertama dijumpai di Bolaang Mongondow Raya (BMR), pada beberapa pekan lalu. “Memang saat itu kami meminta bantuan kepada hamba Tuhan untuk kebutuhan Operasional berupa satu unit kendaraan motor beroda dua. Syukur permohonan itu direspon baik oleh hamba Tuhan,” kata Kamasaan. Ia mengatakan, dengan adanya kendaraan ini tentu sangat membantu kerja – kerja BPS GMIBM Bolmong, untuk lebih efektif lagi dalam menjalankan program dan tugas dengan baik. “Bersyukur tidak melewati satu bulan kemudian sudah diserahkan kepada BPS Sinode GMIBM Bolmong. Kami menerima bantuan dengan senang hati. Semoga Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dapat menjalankan kepemimpinan dan amanah rakyat Bolmong. Tuhan pasti menolong kita semua,” ucap Kamasaan.

Sementara itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya berharap kieranya bantuan dari hamba Tuhan ini dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan program dari BPS GMIBM Bolmong. Selain itu, kata Yasti untuk bantuan dari Pemkab Bolmong melalui APBD, akan terealisasi paling cepat pada awal tahun dibulan Januari tahun 2022. “Yang akan direalisasikan sesuai permintaan dari BPS GMIBM Bolmong berupa gedung pusat pendidikan dan pelatihan. Ya, ini penting karena demi untuk peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di Bolmong,” kata Bupati. Ditegaskan, kewajiban dari Pemkab Bolmong, untuk pembangunan gedung tersebut. Agar segera dirasakan atau dinikmati oleh masyarakat. “Tahun depan mudah – mudahan APBD kita naik tentu untuk bantuan sosial kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi,” harap Bupati Yasti.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yasti sangat berbahagia dan senang sebab jajaran BPS GMIBM Bolmong, dapat berkunjung di kantor Bupati Bolmong. “Walaupun sumbangannya kecil tapi semoga dapat memberikan perhatian bagi pengurus BPS GMIBM dalam jalankan program pelayanan,” harapnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: