Bolmong

Renti Terpilih Ketua PGRI Bolmong

BOLMONG – Pelaksanaan Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bolmong masa bakti XXII periode 2021-2025 resmi berlangsung. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta terpilih sebagai Ketua PGRI Bolmong periode 2021-2025 berdasarkan perolehan suara terbanyak melalui pemilihan secara demokratis. Kepada sejumlah media Renti mengatakan, dirinya berterima kasih kepada para peserta KLB PGRI perwakilan 15 Kecamatan karena telah mempercayakan dirinya sebagai ketua PGRI Bolmong.

“Terima kasih karena telah mempercayakan saya memimpin jalannya organisasi PGRI ini untuk periode 2021 hingga tahun 2025 ke depan, harapannya dengan adanya pengurus yang baru, bisa menumbuhkan lgi semangat baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmong,” kata Renti, senin (1/11).

Lanjutnya lagi, dengan terpilihnya sebagai Ketua PGRI, selain lebih memperhatikan lagi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolmong, dirinya juga menjamin kenyamanan para guru agar terhindar dari tindak kriminalisasi dan ancaman dari luar.

“PGRI ini terstruktur mulai dari ranting hingga pengurus pusat, PGRI juga mempunyai advokasi hukum yang telah bekerjasama dengan pihak Polri dan Kejaksaan. Kerjasama ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan para guru dalam mengajar, mengingat terdapat banyak laporan terkait guru aniaya murid dan sebagainya, sementara di lapangan kejadiannya tidak seperti itu, maka dengan begitu perlu adanya jaminan hukum,” kata Renti.

Sebagai langkah awalnya usai terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bolmong, Renti mengungkapkan dirinya bakal membentuk ranting-ranting dan dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat periodik.

“Nanti setelah selesai pembentukan struktur yang baru, saya akan bentuk ranting-ranting, dan sebagai langkah awal kami akan mengundang seluruh guru baik SD, SMP maupun SMA untuk rapat kerja periodik,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, selama menjabat sebagai Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow juga sangat berkomitmen terhadap guru dan pendidikan di Bolmong, salah satunya Bupati telah mengalokasikan dana 20 persen dari total APBD Bolmong sebagaimana amanat undang-undang.

“Sejak Bupati memimpin sudah memenuhi 20 persen dari APBD, selain itu komitmen dan dukungan Bupati Yasti yakni, dengan memberikan beasiswa baik di wilayah Indonesia maupun di Negeri China juga memberikan seragam dan perlengkapan alat sekolah lainnya secara gratis kepada siswa SD dan SMP se-Bolmong,” terang Renti.

Untuk itu, Ia pun mengajak kepada para pengurus yang baru agar, sama-sama turut berkomunikasi aktif serta mendukung sepenuhnya program pemerintah Kabupaten Bolmong terlebih dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: