Bolmong

415 Hektar Padi Sawah di Dumoga Dipanen Serentak

BOLMONG – Dinas Pertanian melaksanakan panen raya serentak komoditi padi sawah di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara, Senin (25/10). Kegiatan ini mengikuti acara Kementerian Pertanian secara virtual. Pelaksanaan panen komoditi padi sawah dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 41 tahun 2021. Menteri Pertanian Republik Indonesia melakukan panen secara serentak diseluruh Indonesia yang dipusatkan di kabupaten Cirebon Propinsi Jawa Barat.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Remon Ratoe berkomitmen untuk selalu menjadikan kabupaten Bolaang Mongondow sebagai lumbung pangan Sulawesi Utara dan dapat menyediakan pangan yang aman di masa pandemi covid 19 ini. Remon menyebutkan luas lahan padi sawah yang di panen secara serentak untuk hari ini seluas 415 Hektar .

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pertanian Remon Ratoe, Sekretaris Dinas Pertanian Guliana Ponubu, kepala Bidang Penyuluhan, Kepala Bidang TPH, Kepala Bidang PSP, Kepala Bidang Peternakan, Sekcam Dumoga Tenggara dan Sangadi Konarom, serta petani pelaksana Integration Participatory Develoment and Management of Imigration Program (IPDMIP). (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: