Bolmong

Kominfo Bolmong dan SMK Lolak Teken Kerja Sama PSG

BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong bekerja sama dengan SMK Negeri Lolak untuk Pendidikan Sistem Ganda (PSG), dengan tujuan menambah pengalaman saat beralih ke dunia kerja. Humas SMK Negeri Lolak Sinta Lapantje mengatakan, kegiatan PSG ini memang rutin tiap tahun dilakukan yang dititipkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Bolmong.

“Dua tahun berturut-turut tidak ada siswa yang dititipkan karena Pandemi Covid-19,” kata Sinta, disela – sela penanda tanganan kerja sama dengan Kepala Dinas Kominfo Marief Mokodompit, Senin, (25/10). Menurutnya para siswa masih diberikan Pembekalan pra PSG di sekolah agar ketika di titipkan di setiap OPD Pemkab Bolmong sudah dapat menyesuaikan. “Untuk dimulai PSG Insya Allah awal tahun depan 2022 perkiraan bulan Januari. Lanjutnya, berapa siswa yang dititipkan tergantung Dinas Kominfo sendiri. “Dua tahun lalu ada 4 siswa yang PSG di Kominfo, jika ditambah pun kami siap,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmong Marief Mokodompit mendukung langkah dari SMK Negeri Lolak, untuk para siswa PSG di kantor setempat. “Ini demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Unggul Indonesia maju. Apalagi Lolak merupakan ibu kota Bolmong. Ya, ini untuk memberikan pengenalan kepada para siswa tentang IT,” kata Marief. Dirinya berharap, kerja sama ini akan berkelanjutan terus sebab tujuan dari PSG adalah untuk membentuk mental, menambah pengetahuan di masing – masing bidang, memotivasi dalam diri dan memberikan bekal. “Ini demi menyiapkan SDM anak – anak nanti Sesuai dengan tuntutan zaman diera teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini. Ini juga pengembangan pemantapan Profesionalisme yang diperlukan siswa, untuk memasuki dunia lapangan pekerjaan sesuai dengan bidangnya,” pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: