AdvertorialBolmong

Yasti Lantik 118 Pejabat Struktural

BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow melantik dan mengambil sumpah 118 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Kecamatan Lolak, Senin (18/10/). Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten I, II dan III, serta para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat bekerja dan bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik. “Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak para pejabat sekalian bisa dijalankan dengan penuh komitmen, loyalitas dan tanggunjawab,” harap Bupati.Dia menjelaskan, pelantikan pejabat struktural kali ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong, serta menempatkan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Dirinya berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya, selain itu sesegera mungkin melaksanakan serah terima aset di masing-masing perangkat daerah. Selain itu, kepada para pejabat yang baru dilantik ia meminta agar menjunjung tinggi loyalitas kepada atasan. Terlebih lagi, menjelang berakhirnya masa jabatan kami selaku Bupati dan Wabup pada bulan Mei 2022 nanti. “Ini penting saya ingatkan karena akhir-akhir ini terjadi hal-hal yang menyebabkan beberapa pejabat yang tidak beretika serta tidak menunjukan moralitas dan kualitas seorang pejabat struktural yang dengan sengaja menghancurkan karir dan kepercayaan yang diberikan, sehingga merusak citra sebagai ASN,” kata Bupati.

Lanjutnya, pejabat struktural yang baru dilantik merupakan hasil uji kompetensi, penilaian dan evaluasi atas kinerja pada jabatan sebelumnya. “Termasuk kesiapan SDM pejabat itu sendiri, sehingga saya minta agar pejabat yang baru dilantik dapat menunjukan kualitas kinerja, perlu saya ingatkan bahwa saat ini adalah era komoetensi dan bukan mengandalkan kedekatan atau relasi,” tegas Yasti. Tak hanya itu, Yasti menegaskan kepada para pejabat agar tidak bersikap otoriter apalagi sampai memotong dan mengambil hak bawahan. “Laporkan kepada saya apabila ada pejabat yang suka memotong dan mengambil hal bawahan, harus berikan sesuai hak mereka masing-masing,” tegasnya. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: