Kotamobagu

Update Covid-19 di Wilayah Kotamobagu Berada di Posisi Zona Kuning

Kotamobagu — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

Upaya yang dilakukan membuahkan hasil yang baik. Dimana sesuai peta resiko Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), Kota Kotamobagu berada di posisi zona kuning yang artinya berada pada tingkat penularan dengan resiko rendah.

Terkait hal itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kotamobagu Sumartini Sugihardjo membenarkan status zonasi tersebut.

“Kita (Kota Kotamobagu) masih zona kuning,” ujarnya.

Walaupun Kotamobagu sudah berada pada zona kuning, pemerintah kota kotamobagu masih terus melakukan berbagai upaya agar bisa turun manjadi zona hijau. Sehingga pihaknya sangat berharap kepada masyarakat untuk tetap patuh menjalankan prokes

“Tentu kita ada target kesitu (zona hijau). Sehingga berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan Prokes dengan ketat, serta edaran Pemkot terkait pelaksanaan hajat hidup dilaksanakan dengan penuh kesadaran,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berharap agar masyarakat  ikut mendukung serta mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi yang masih terus dilaksanakan di Kota Kotamobagu demi terciptanya kekebalan komunitas  secara menyeluruh.

“Serta mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi, sehingga akan terbentuk kekebalan secara menyeluruh,” pungkasnya.

(*/Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: