Kotamobagu

Hari Ini Kepala DPP Kota Kotamobagu Mengunjungi BPP Kecamatan

Kotamobagu — Ingin menggali permasalahan yang sering ditemui oleh penyuluh pertanian yang ada ditiap kecamatan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kota Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta, SP, Kamis (9/9/2021) mengunjungi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kotamobagu Barat dan Utara dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan penyuluh.

Pada kegiatan ini, Kepala DPP kotamobagu Fenty Dilasandi Mifta, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian Rahmat Talibo, Kabid Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Ramjan Mokoginta, dan Kabid Peternakan Syamsul Lasena.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DPP Kotamobagu mengatakan, hari ini kami mengunjungi BPP kecamatan kotamobagu Barat dan Utara. Karena sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan yang sama di kecamatan Timur dan Selatan.

“Pada kegiatan ini, saya ingin menggali permasalahan yang sering ditemui oleh penyuluh pertanian yang notabene merupakan ujung tombak pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pertanian di tingkat kecamatan serta untuk optimalisasi tugas, fungsi dan peran BPP dalam hal peningkatan produksi pertanian,”kata Fenty.

“Saya juga menekankan agar penyuluh lebih meningkatkan lagi pendampingan kegiatan di tingkat petani, khususnya dalam hal peningkatan PKS ( Pengetahuan, Keterampilan & Sikap ) Petani,”tambahnya.

Selain itu Fenty juga meminta agar seluruh penyuluh segera memperbaiki data potensi wilayah.

“Perbaiki data potensi wilayah di masing-masing desa binaan, karena hal ini sangat penting dalam proses perencanaan Program dan kegiatan di Dinas Pertanian ditahun-tahun mendatang,”tuturnya.

(Yyn)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: