Bolmong

Belum Ada Covid-19 Varian Delta di Bolmong

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih bebas dari COVID-19 varian Delta asal India. Virus yang mulai mendominasi penyebaran virus di sejumlah daerah di Indonesia. “Hingga saat ini varian Delta belum ada di Bolmong, dan kami berharap memang tidak sampai disini,” kata Kadis Kesehatan Bolmong dr Erman Paputungan. Sementara upaya untuk mencegah masuknya varian Delta Kabupaten Bolmong, Erman berharap masyarakat Bolmong agar tidak abai dengan prokes.

“Meskipun saat ini proses vaksinasi sudah berjalan dan sudah sampai pada tingkat masyarakat umum, namun kami harap masyarakat tetap menerapkan prokes. Dan kalau bisa tetap berada di rumah, tidak berada di tempat tempat keramaian atau berpergian ke luar wilayah Bolmong bahkan luar Sulut,” imbuhnya.

Diketahui, Covid-19 varian Delta lebih menular dari varian sebumnya. Selain proses penularan yang lebih cepat, varian Delta juga memiliki gejala lain yakni gangguan pendengaran, mual dan munta, kehilangan nafsu makan, pembekuan darah, gangren, diare dan sakit perut, serta nyeri sendi. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: