Kotamobagu

Dua Tahun Jualan Nasi Kuning, Usaha Delly Laris Manis

Kotamobagu – Sudah lebih dari dua tahun, nasi kuning bagadang milik Delly Lahiya yang berlokasi di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat laris manis.

Kenapa dinamakan nasi kuning bagadang, karena kuliner yang sudah tidak asing di Kotamobagu ini tersedia dari pagi hari hingga larut malam.

Menurut Delly, kuliner nasi kuning ini dipilihnya sebagai usaha kuliner sampingan karena sudah tidak asing lagi bagi warga Kotamobagu. Selain itu juga diakuinya dengan dirinya suka dengan kuliner membuat dirinya memanfaatkan potensi ekonomi dengan menjual nasi kuning melalui media sosial.

Selain nasi kuning, kini Delly telah menambah menu yang juga sudah sangat dikenal warga Kotamobagu, yakni soto ayam dengan sensasi kuah kuning yang khas dan nikmat.

“Alhamdulillah, dalam sehari nasi kuning bagadang tersedia dari pagi jam 7 sampai siang  jam 1. Selanjutnya tersedia lagi dari jam 2 sore sampai stok nasi kuning habis. Karena namanya saja nasi kuning bagadang, jadi kalau mata sudah tertutup sendiri baru off. Kalau soto ayam hanya tersedia dari sore sampai malam,” kata Delly.

Dalam sehari, menurut Delly nasi kuning bagadang ini bisa habis sampai 100 bungkus. “Nasi kuning, dari pagi sampai malam bisa 100 bungkus yang habis. Kalau soto, karena masi baru, sehingga haya buka sore sampai malam hari dan paling kurang, lebih dari 25 porsi yang laris,” pungkasnya.

Untuk harga pun, Nasi kuning bagadang ini sangat terjangkau, sesuai dengan lauk dari nasi kuningnya. “Nasi kuning pakai abon telur  Rp10 ribu, jika pakai daging  harganya Rp15 ribu.  Untuk soto ayam kuah kuning Rp10 ribu jika pakau telur porsi jumbo Rp15 ribu,” jelasnya.

Pun, keuntungan dalam penjualan nasi kuning dan soto ayam ini, Delly bisa meraup hingga ratusan ribu rupiah dalam seharinya.

Kedepan, dirinya merencanakan jika ada satu tempat yang cocok untuk jualan, maka warung tersebut akan dinamakan Waroeng Makan Dewan. Nama yang sangat unik.

“Selain dua menu, disini juga membuat abon cakalang dengan rasa yang pedas nda ada juga yang tidak pedas dan sudah terjual hingga ke luar daerah. “Alhamdulilah, sudah pernah kirim ke luar kota sampai makassar, Jakarta , Jaya Pura dan Kota-kota lain,” tuturnya.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: