Bolmong

Perpustakaan di Desa Doloduo III dan Ibolian I Mulai Dibangun

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perpustakaan kembali menganggarkan untuk pembangunan perpustakaan. Ini merupakan aspirasi masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) tingkat desa, kecamatan dan Kabupaten, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, literasi masyarakat juga sangat memerlukan peningkatan kualitas fasilitas layanan perpustakaan. Hal ini tentu menjadi Fokus juga terus menjadi perhatian Pemkab Bolmong. Ini dibuktikan, dengan dua desa di Kabupaten Bolmong segera miliki perpustakaan. Saat ini tengah dalam proses pembangunan.

Dua desa tersebut masing-masing Desa Doloduo III dan Desa Ibolian I. Pembangunan Perpustakaan desa ini dilakukan menyusul setelah disetujui dalam usulan Musrenbang beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perpustakaan Bolmong Sumarni Bonde mengatakan peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan di Desa Doloduo III dan didesa Ibolian I. ini juga merupakan usulan Musrenbang yang telah disetujui. Ada dua desa tersebut yang bersamaan lagi proses membangun gedung perpustakaan,” kata Sumarni. Menurutnya, dengan dibangunnya dua perpustakaan ini, maka total, ada empat gedung perpustakaan empat desa di Bolmong. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: