BMRBusinessEkonomiKotamobagu

RM Nur Sajikan Berbagai Aneka Coto dan Sop Makassar Dengan Harga Murah Meriah

KOTAMOBAGU— Meski terbilang usaha baru, namun kuliner Coto Makassar ala RM. Nur yang berlokasi di Jalan Anggrek Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat sudah banyak diminati para pecinta kuliner di Kotamobagu.

Rasa hidangan ini di setiap warung makan memang hampir sama, tapi yang membuat berbeda adalah bumbu tambahan yang diberikan oleh masing-masing pedagang. Rahasia bumbu inilah yang menjadikan rasa Coto Makassar RM. Nur berbeda dengan lainnya.

Owner Coto Makassar RM. Nur, Hj Ida Rato (37) mengaku, bisnis usaha kuliner yang baru digelutinya pekan lalu ini, bisa meraup omzet rata-rata sebesar Rp. 2 juta dalam seharinya.

“Kita sajikan komplit dengan harga relatif murah. Ada Coto Campur harga Rp20 ribu, Coto Daging Rp25 ribu, Coto Daging Hati Rp25 ribu, Coto Daging Paru Rp25 ribu, Sop Saudara Rp25 ribu, Sop Konro Rp30 ribu serta Jus dengan aneka rasa buah,” sebut Hj. Ida Rato warga Mogolaing asli Kota Makassar ini.

Ditambahkan, usaha di bidang kuliner ini digelutinya semata-mata untuk menambah penghasilan keluarga. Karena selain usaha ini, dirinya juga mempunyai usaha penjulan aneka buah-buahan segar dan toko pakaian di Pasar Serasi.

“Berhubung juga di rumah saya ada ruko kecil, saya coba manfaatkan untuk membuka rumah makan agar bisa menambah penghasilan,” tandasnya.

Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus, jantung, dan babat. Sementara bumbu kuahnya merupakan perpaduan sejumlah rempah-rempah dan gilingan kacang tanah yang sudah digoreng.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: