BMRKotamobagu

Vaksinasi Tahap Awal Bagi 1375 Nakes di Kotamobagu Dipastikan 1 Februari

Kotamobagu – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap awal bagi 1375 tenaga kesehatan (Nakes) Kotamobagu dipastikan pada Senin 1 Februari 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr. Tanty Korompot,“Insyaallah Senin 1 Februari,” singkat Tanty.

Menurutnya, kepastian jadwal pelaksanaan vaksin bagi Nakes ini menyusul digelarnya rapat koordinasi dengan sejumlah pihak sehari pasca 2800 vial vaksin tiba di Kotamobagu.“Termasuk teknis pelaksanaan nanti sudah kita bahas dalam rapat,” ujarnya.

Dikatakan, untuk tempat pelaksanaan vaksin sendiri, selain di RSUD dan semua Puskesmas juga akan dilaksanakan di sejumlah pelayanan kesehatan milik instansi lainnya.“Kesdim dan Klinik Polres Kotamobagu kalau mereka sudah siap, juga masuk dalam pemberi pelayanan,” ungkapnya.

Tanty menambahkan, sebagai garda terdepan penanganan pasien covid, vaksinasi tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan penunjang serta petugas pelayanan publik esensial.“Iya, mereka juga sudah memahami sebelumnya dan siap mendukung program pemerintah,” tandasnya

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: