AdvertorialBolmong

Bupati Dorong Pembentukan Provinsi BMR di Kunker Ketua DPD RI

BOLMONG – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti bersama sejumlah senator. Ketua DPD RI dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan jajaran Pemkab Bolmong, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati di Lolak, Selasa (17/11). Dalam penyambutan rombongan, mereka disambut langsung adat itum-itum dan tarian kabela, turut dihadiri Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Camat, Sangadi, tokoh adat tokoh masyarakat serta dihadiri langsung Ketua Panitia Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) Abdulah Mokoginta.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga, jajaran Pemkab dan masyarakat Bolmong mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPD bersama anggota yang boleh berkunjung di Bolmong. Menurut Bupati, Kunker DPD RI di Bolmong adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemkab dan masyarakat. “Kita berharap banyak kepada DPD, karena Insyaallah cita-cita masyarakat BMR untuk pemekaran menjadi Provinsi. Dan itu ada di tangan ketua dan anggota DPD RI. Insyaallah para Senator Sulut akan dibantu Ketua DPD untuk mewujudkan Provinsi BMR,” kata Bupati.

Dia berharap benyak kepeda Ketua dan Senator asal Sulut karena Daerah Otonom Baru (DOB) merupakan tupoksi utama DPD dan hal itu merupakan berkah bagi masyarakat Bolmong lebih khusus BMR dengan kunjungan kerja kali ini. “Karena kami mempunyai SDM yang luar biasa semuanya ada di BMR. Untuk itu saya meminta DPD dapat meneruskan perjuangaan kami untuk pemekaran Provinsi BMR,” tutur Bupati.

Sememtara itu Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengatakan, pihaknya akan berusaha dengan semangat dan bagaimanapun caranya BMR segera mekar. “Jangan khawatir karena sedang di moratorium dan utama itu adalah BMR. Sebab yang terakhir dari rapat menteri mereka akan melepaskan papua lebih dahulu,” kata Mantan Ketua Umum PSSI itu.

Dia mengatakan, mengajak seluruh senator DPD RI selaku wakil daerah wajib membantu mempercepat pembangunan melakukan advokasi daerah terhadap persoalan daerah dan terima aspirasi agar mendapat solusi. “Itulah tugas kita. Saya meminta kepada Komite I DPD untuk segara tanggap agar BMR segara menjadi provinsi dan kami akan memasukkan prioritas sebagai prioritas selain Papua dan Papua Barat tentu dengan syarat fiskal harus teruji dan terbukti,” tegasnya.

Selain itu, dia juga mendukung penuh ide brilian Bupati Yasti untuk Kawasan Industri Bolmong (Kimong). Ia berharap dapat berjalan lancar. “Dan apa yang menjadi harapan bupati semoga akan terwujud dan itu tentunya menjadi prioritas kami untuk menjadikan Indonesia lebih baik kedepan,” tutupnya. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: