AdvertorialBolmong

Sekda Irup Upacara Larung Bunga Memperingati Hari Pahlawan


BOLMONG – Setiap tanggal 10 November Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.
“Karena ini masih pandemi Covid-19, upacara digelar berdasarkan protokol kesehatan. Itu sesuai surat edaran dari pemerintah pusat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP MM saat menjadi Inspektur Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga memperingati Hari Pahlawan ke-75, mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow di Pelabuhan Labuang Uki Kecamatan Lolak, Selasa (10/11).

o

Ditambahkan, para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan ituĀ adalah, bahwa setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara. Selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur. “Kita dapat maju bersama-sama serta bisa mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa,” tambahnya.

Mantan Sekda Bolsel dan Kotamobagu itu mengajak masyarakat Bolmong, dan khususnya peserta upacara mengheningkan cipta, menundukan kepala sejenak, berdoa untuk seluruh Pahlawan Nasional yang gugur berjuang di medan perang untuk merebut kemerdekaan. Upacara Pelarungan Bunga juga dirangkaikan dengan pemberian cendera mata dari Pemkab Bolmong, kepada veteran pejuang kemerdekaan di Kabupaten Bolmong. Upacara juga dihadiri para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat TNI dan Polri, dan para Veteran. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: