Bolmong

Ini Tiga Poin Harapan Bupati untuk PA Lolak

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama Ketua Pengadilan Agama (PA) Provinsi Sulawesi Utara, Iskandar Paputungan meletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor PA Lolak, di Desa Dulangon Kecamatan Lolak, Kamis (22/10)

Dalam sambutannya bupati menyampaikan tiga poin penting, yakni pertama, pada umumnya orang yang datang ke PA mempunyai masalah dalam rumah tangga, dan berdampak langsung kepada anak anak mereka. Maka, gedung PA Lolak pada saat selesai harus bagus dan luas, baik ruang tunggu, ruang mediasi ataupun ruang sidang. ”Suasana akan menjadi nyaman jika ruang tersebut memenuhi prototype yang benar, mereka yang niatnya bercerai akan membatalkannya,” kata bupati.

Kedua, ia berharap mediator dan hakim dapat memberikan solusi atau pencerahan, sehingga kasus perceraian di Kabupaten Bolmong berkurang “Saya juga berharap kepada mediator dan hakim, untuk berusaha semaksimal mungkin memberikan pembinaan serta pencerahan kepada pasangan suami dan istri dalam menghadapi masalah perkawinan, sehingga kasus perceraian di Bolmong dapat berkurang,” imbuhnya.

Terakhir, mantan anggota DPR-RI ini meminta agar gedung yang dibangun dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan dirawat “Setelah gedung ini selesai dibangun. Saya berharap kepada keluarga besar jajaran PA Lolak, untuk dapat memelihara, merawat dan menjaga gedung yang baru, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya. (sal)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: