AdvertorialBolmong

Yasti-Yanny Ikut Upacara Kesaktian Pancasila di Tiberias

BOLMONG — Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow dan wakil bupati Yanny Ronny Tuuk mengikuti pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 secara virtual di Balai Desa Tiberia Kecamatan Poigar, Kamis (1/10). Meski secara virtual, jalannya upacara di kantor desa itu berjalan khidmat yang juga dihadiri para kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tidak banyak yang hadir dalam upacara yang digelar serentak secara Nasional tersebut. Mengingat pelaksanaan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam upacara tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. Sementara pembacaan Teks Pancasila dilakukan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti. Kemudian dilanjut pembacaan dan penandatanganan dilakukan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Usai mengikuti upacara, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Poigar dan Bolaang Timur.

Menurut Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, penyaluran bantuan ini, sudah berbeda dari tiga bulan sebelumnya. Jika sebelumnya setiap KK penerima beras mencapai 36 kg, kini tinggal menerima 18 kg. Hal itu dikarenakan ada penyesuaian karena perpanjangan penyaluran bantuan hingga desember 2020. “Beruntung Kabupaten Bolmong dalam refucusing anggaran, sudah memutuskan hingga Desember. Dan hanya Kabupaten Bolmong daerah pertama di Sulut, yang menetapkan hingga Desember,” ucap bupati.

Sejumlah harapan diucapkan Bupati, semoga bantuan yang diberian ini bisa meringankan beban bagi warga terdampak. Bupati optimis pada Desember 2020, Orang Desa Sehat Kuat mampu mengalahkan Covid-19. Dari data yang ada, total penerima bantuan baik dari APBD dan APBN yang di top up Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga. Untuk yang dibiayai dari APBD berjumlah 9.170 KK namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian kelautan, sehinga total yang menerima bantuan 19.373 KK. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: