Bolmong

Pemkab Lepas Kafilah MTQ Bolmong Tingkat Provinsi

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melepas peserta kafilah Bolmong, pada pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (19/8). Pelepasan dilakukan oleh asisten II Zainuddin Damopolii, mewakili bupati Yasti Soepredjo. Ketua LPTQ Kabupaten Bolmong Supandri Damogalad dalam lampiorannya menyampaikan, lomba MTQ tingkat Kabupaten Bolmong lalu, telah melahirkan beberapa kader yang akan ikut serta dalam lomba MTQ tingkat Propinsi di Manado. ”Terima Kasih untuk dukungan dari Pemkab Bolmong, dan bekerjasama dengan kementrian agama Bolmong,” kata Supandri.

Lanjutnya lagi, meski dilakukan secara sederhana karena Pandemi Covid-19, namun kegiatan lomba MTQ tingkat kabupaten lalu berjalan dengan baik dan lancar. Ia menyebut, ada beberapa kegiatan yang akan diperlombakan ditingkat propinsi yang diikuti oleh peserta Bolmong. Jenis kegiatan tersebut diantaranya,Tilawah dewasa 2 orang, Tilawah remaja 2 orang, Tahfiz 5,10, dan 20 juz orang, Fahmil Qur’an 3 orang, Kaligrafi dekor 2 orang, mushab 2 orang, naskah 2 orang, dan kontemporer 2 orang. Sedangkan untuk Tilawah anak anak dan Tartil di tiadakan karrna Pandemi Covid-19.

Sementara itu, dalam sambutan Asisten II Zainudin Paputungan mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, berharap para peserta kafilah MTQ Bolmong untuk dapat mampu mengembangkan kemampuan di kegiatan lomba MTQ tersebut. Selain itu, kemampuan diri oleh peserta yang berprestasi dapat dikembangkan ilmunya kepada umat, agar bernilai ibadah dihadapan Allah SWT.

“Intinya bagaimana lebih mencintai lagi dan mengaplikasikan Al-Qur’an di tengah masyarakat, dan dalam aktivitas sehari hari. Para peserta dan pembina MTQ, jangan lupa mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” harapnya,” pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: