AdvertorialBolmong

Bupati Bolmong Berkantor di Desa Hingga Desember

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi berkantor di desa mulai hari ini, Rabu (17/6). Empat desa di Kecamatan Lolayan, yakni Desa Tanoyan Selatan, Tanoyan Utara, Mopusi dan Matali Baru menjadi titik awal kantornya orang nomor satu di Bolmong itu. Ia mendengar dan melihat langsung kondisi warga di setiap desa yang menjadi kantornya. Pada momen itu, bupati juga membuka ruang diskusi tentang penggunaan dana desa, penyaluran bantuan Covid-19 hingga persoalan infrastruktur di desa tersebut. Bahkan, keluhan yang datang dari aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda hingga masyarakat dijawabnya dengan solusi. ”Berkantor di desa memang sudah saya rencanakan dari jauh hari. Tujuannya untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat, apalagi di masa pandemi saat ini. Salah satunya mencari tahu langsung apakah bantuannya diterima utuh atau tidak,” kata bupati.

Saat berada di Desa Tanoyan Selatan, bupati berdialog dengan masyarakat terkait usulan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) yang merupakan salah satu  sumber mata pencaharian masyarakat. Menurut bupati, pemerintah telah mengusulkan kepada gubernur untuk dijadikan WPR. ”Karena itu adalah kewenangan bersama dengan gubernur kemudian diajukan ke pemerintah pusat, dan saya sudah usulkan untuk dijadikan WPR supaya tidak ada lagi penambangan tanpa izin,” imbuh bupati.

Momentum berkantor di desa juga dimanfaatkan bupati dengan mengunjungi rumah-rumah penduduk. Di bawah terik matari, ia menelusuri lorong-lorong desa sembari mengecek langsung penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bupati Yasti berharap, di bulan Desember 2020 nanti, orang desa bisa benar-benar kuat, dan mampu mengatasi Covid-19 ini. Dia juga meminta agar masyarakat tetap pada anjuran pemerintah untuk selalu protokoler kesehatan, baik dari kenakan masker, jaga jarak, jauhi keramaian, hingga cuci tangan, dan jaga kebersihan. “Kita berdoa agar seluruh masyarakat di Bolmong dijauhkan dari virus Covid-19,” pungkasnya. Diketahui, bupati Yasti akan berkantor di 200 desa dan 2 kelurahan se Bolmong hingga Bulan Desember mendatang. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: