Boltim

Harapan Bersemy Jilid Dua Kandas, Rusdi Dampingi Sehan Lanjdar di Pilkada

IMG_20150612_221023

BOLTIM — Diputuskannya nama Rusdi Gumalangit sebagai Calon Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2015-2020 untuk mendampingi petahana yakni Sehan Landjar, sontak saja, pilihan tersebut telah memutuskan spejulasi sejumlah kalangan. Lewat pantauan media ini, dimana penyandingan kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati ini, dilakukan di kediaman pribadi Sehan Landjar di Desa Togid, Kamis (11/06) malam. Tampak pengukuhan dua pasangan tersebut diiringi ribuan pendukung serta para tokoh masyarakat dari Kecamatan Modayag Bersatu serta Kotabunan dan Nuangan.  “Ini baru sebagaian dukungan masyarakat kepada mereka berdua. Baik Sehan maupun Rusdy sengaja kami jodohkan,” ujar Fitrah Damopolii, pendukung Rusdy Gumalangit.

Nantinya, kolaborasi politisi dan birokrat ini memastikan arah politik jelang Pilkada Boltim kian menarik. Terlebih bila dibandingkan dengan figur lain, pasangan ini dianggap paling siap menyambut pesta Demokrasi yaitu Pilkada pada 9 Desember nanti.

Apalagi keduanya dipastikan akan diusung kembali oleh partai politik gabungan, seperti Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera serta Partai Nasdem. Itu artinya, pengukuhan pasangan itu otomatis mematahkan wacana Sehan Landjar dan Medy Lensun (Bersemi) jilid dua sebagaimana didengungkan akhir – akhir ini. Sebagaimana diketahui, Medy Lensun mengisyaratkan memilih jalannya mencari pasangan dalam Pilkada mendatang. Adapun sejumlah nama yang akan disandingkan dengan Medy, diantaranya Sam Sachrul Mamonto atapun Hery Salim Mamonto.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close