Bolmong

Camat dan Mahasiswa Gelar Penyemprotan Disinfektan di Pasar Doloduo

BOLMONG – Sekelompok mahasiswa dari Dewan Pelajar Mahasiswa Dumoga Raya (Dermaga) melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya di kompleks pasar Doloduo Kecamatan Dumog Barat dan tempat-tempat ibadah sekitarnya, Kamis (2/4). Kegiatan untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona atau Covid-19 itu, turut didampingi Forkopimcam Dumoga Barat, unsur Puskesmas Doloduo dan Pemerintah Desa Doloduo beserta Ketua BPD Abdusalam Bonde SHi MAP. ”Sumber dana dari swadaya mahasiswa dan beberapa donatur. Ini patut dicontoh karena jarang ada gerakan mahasiswa seperti ini. Dimana mereka tidak hanya berorasi atau demo diwaktu tertentu, tapi melakukan gerakan nyata,” ungkap Camat Dumoga Barat, Malpin Dako SAP MAP.

Mantan Camat Dumoga Tenggara ini juga mengharapkan agar upaya pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan, sosialisasi social distancing maupun phisical distancing, serta pemeriksaan pendatang tetap harus dilaksanakan. “Insya Allah dengan semua usaha dan kerjasama ini, Kecamatan Dumoga Barat bisa akan tetap terjaga dari wabah Covid-19,” pungkas Malpin.

Sementara itu, Ketua Dermaga Cabang Gorontalo Tesri Paputungan berharap, semoga penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Dermaga-BM dapat mengurangi penyebaran covid 19 di kecamatan dumoga barat. ”Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan normal kembali,” kata Paputungan, Ketua Dermaga Cabang Manado Nia Septogani (Perwakilan), dan Ketua Cabang Kotamobagu Putra Mamonto. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: