Bolmong

Ini Hasil Video Conference Wabup Bolmong dengan Gubernur

BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menggelar video conference bersama kepala daerah se Sulut. Di Bolmong, kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, Selasa (31/03). Pada kesempatan itu, Olly menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan dan penanganan Covid-19, salah satunya adalah adanya kesepakatan dengan Provinsi tetangga untuk memberlakukan pembatasan jam lintas batas antar Provinsi. “Kalau untuk logistik, itu dibuka terus, untuk orang dibatasi dari Pukul 18.00 Wita sampai dengan Pukul 06.00 Wita,” ungkapnya.

Meski ada pembatasan, namun lintas batas tetap dapat dilakukan pada Pukul 06.00 sampai dengan Pukul 18.00. Lanjut Olly, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut telah menandatangani surat ke Pemerintah Pusat (PP) bahwa Sulut termasuk dalam Tanggap Darurat dalam hal Covid-19. “Kita bisa mempergunakan dana APBD untuk lakukan pergeseran dalam rangka penanganan Covid-19,” katanya. Menurutnya, dana dan beras cadangan untuk masyarakat miskin, mulai 1 April sudah dapat dibagikan kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak. “Sehingga dampak sosial bagi masyarakat yang terdampak bisa kita atasi bersama,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk mengatakan, dari bidang pertanian, Bolmong masih memiliki cadangan beras. “Jadi untuk cadangan beras sampai empat bulan ke depan Bolmong belum ada masalah,” jelasnya. Lanjutnya, sesuai dengan hasil rapat bersama gugus tugas, Pemkab Bolmong juga akan segera memberlakukan pembatasan keluar masuk orang di Bolmong. “Mungkin mulai besok kami akan melakukan pembatasan orang keluar masuk di Bolmong,” pungkasnya. Sementara untuk APD bagi tenaga kesehatan telah diterima dari Pemprov dan saat ini telah dibagi merata di 17 Puskesmas yang ada di Bolmong. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: