AdvertorialBolmong

Pemkab Bolmong Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

BOLMONG — Sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah, dan pemukiman penduduk di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) disemprot cairan disinfektan. Tindakan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Penyemprotan dilakukan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Bolmong, melibatkan pemerintah kecamatan, pemerintah desa dibantu TNI/Polri. Tim gabungan juga membagikan masker gratis. ”Kegiatan sterilisasi ini, sesuai instruksi langsung ibu bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Beliau juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan ruang publik dan lingkungan rumah masing-masing,” kata Asisten I Bolmong Deker Rompas.

Menurutnya, tempat dan benda yang sering tersentuh publik hendaknya rutin dilakukan pembersihan dengan disinfektan. Begitu juga dengan tempat ibadah dan rumah-rumah penduduk. “Fasilitas umum dan rumah ibadah yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti pegangan pintu kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. Karena itu salah satu upaya menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr Erman Paputungan juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan penyemprotan di lingkungannya masing-masing, khususnya lokasi yang kerap didatangi masyarakat umum. “Kegiatan penyemprotan adalah bagian dari sosialisasi kepada pengelola tempat ibadah, tempat pelayanan publik, dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan hal yang serupa. Karena proses ini bisa menjaga diri dan mencegah kita dari virus corona,” kata mantan Direktur RSUD Datoe Binangkang ini. (sal/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: