AdvertorialBolmong

Bupati Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII Merdeka

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menerima kunjungan kerja Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, bersama jajarannya, Selasa (11/2).

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang didampingi Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setiawan di Kantor Bupati Kecamatan Lolak.

Kunjungan ini, merupakan kunjungan perdana Pangdam XIII/Merdeka, pasca dilantik Desember 2019 lalu, menggantikan Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang saat ini menjabat Asops Panglima TNI.

Kunjungan jenderal TNI dua bintang itu, terkait dengan beberapa agenda kerja. Antara lain, memastikan lahan untuk rencana pembangunan markas Korem di Kabupaten Bolmong.

“Lahan sudah kita siapkan 30 hektar di Desa Dulangon Kecamatan Lolak. Tinggal menunggu sertifikat yang sementara diproses di Kanwil Pertanahan,” ujar Bupati Bolmong.

Bupati menjelaskan, untuk lahan di atas 10 hektar, itu kewenangan Kanwil. Menurut Bupati, jika sertifikat sudah ada, maka Pangdam akan segera mengusulkan untuk pembangunan Makorem di Bolmong.

Selain itu, rombongan juga meninjau persiapan pelaksanaan latihan integrasi taruna wreda (Latsitarda) XL tahun 2020. Dijelaskannya, Sulut merupakan tuan rumah Latsitarda XL tahun 2020. Salah satu lokasi pelaksanaan di Bolmong.

“Sehingga perlu ditinjau untuk kesiapan lokasi. Termasuk rencana kedatangan Gubernur Akmil tanggal 14 Februari 2020 mendatang,” jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi segenap pimpinan OPD Bolmong. Usai pertemuan, rombongan Pangdam melanjutkan peninjauan lokasi dan berkunjung ke markas Yon Armed 19/Bogani di Lolak. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: