Bolmong

Ini yang Disampaikan FAD di Musrenbang Dumoga Barat

BOLMONG – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melibatkan Forum Anak Daerah (FAD) dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan. Hal ini seperti Musrenbang Kecamatan Dumoga Barat, Senin (10/2) .

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang disela sela sambutan musrenbang Kecamatan Dumoga Barat mengatakan, Forum Anak Daerah (FAD) menjadi bagian prioritas pada setiap kegiatan musrembang kecamatan sebagai bagian dari aset daerah dan bangsa.

“Ini adalah momentum kewajiban kita semua untuk menjaga masa depan mereka,” ujar Tahlis.

Sekda menyatakan mereka dilibatkan dalam proses Musrenbang, karna sesungguhnya apa yang dibicarakan hari ini untuk masa depan mereka nanti.

Menurutnya, usulan-usulan masyarakat dapat menyesuaikan dengan aspirasi yang disampaikan oleh mereka.
“mereka juga punya hak sekolah seperti apa, apakah sekolah ramah anak, atau ada tempat bermainnya. Kemudian, edukasinya bukan hanya dari aspek pembelajaran, tapi lingkungan juga yang nantinya membuat mereka betah,” jelasnya.

Sementara itu, utusan FAD Bolmong di Dumoga Barat Fachrozi mengusulkan sejumlah poin. Diantaranya pembangunan sekolah, ruang kelas guru, perpustakaan, laboratorium, gedung TK, dan PAUD. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: