Bolmong

Disdukcapil Siapkan 20 Ribu Blanko KIA

BOLMONG – Seluruh masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) khususnya mereka yang memiliki anak umur 0-17 tahun, diminta untuk mengurus dokumen Kartu Identitas Anak (KIA).
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Iswan Gonibala mengatakan tahun 2020 ini, sebanyak 20.000 Blanko KIA tersedia di Disdukcapil Bolmong.

Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari KIA yakni sebagai tanda pengenal yang sah, untuk persyaratan pendaftaran di sekolah, untuk melakukan transaksi keuangan di bank dan di kantor pos.
Selain itu, manfaat KIA dapat diggunakan untuk pelayanan puskesmas dan rumah sakit, pembuatan dokumen keimigrasian, untuk santunan kematian, serta menghindari terjadinya perdagangan anak.

Untuk itu ia berharap, masyarakat untuk dapat mengurus dokumen KIA di kantor Disdukcapill. “Syarat untuk memperoleh KIA dengan melampirkan fotocopy kartu keluarga, foto copy akta lahir, foto copy golongan darah serta pasfoto ukuran 3 x 4 warna untuk anak yang berusia 5 – 17 tahun, sedangkan balita tidak perlu pas foto,” katanya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: