Bolmong

Dukung Kemajuan dan Kesetaraan Gender

Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

BOLMONG – Kemajuan dan kesetaraan gender dalam pembangunan daerah terus didorong Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong). Salah satunya dengan menggelar sosialisasi dan advokasi pengarusutamaan gender.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Djek Damopolii saat membuka acara yang dihadiri perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tokoh perempuan, serta tokoh-tokoh masyarakat mengatakan pelaksanaan pengarusutamaan gender sebagai strategi nasional dilaksanakan oleh semua instansi pemerintah lintas sektor di setiap kabupaten dan kota. β€œIni guna menghasilkan program-program yang responsif gender dan program pembangunan di berbagai bidang,” katanya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Yani Mamonto, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor:9 Tahun 2000 (Inpres No:9/2000) Tentang Strategi Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor:67 Tahun 2011 (Permendagri No:67/2011) Tentang Perubahan Permendagri No:15/2008 Tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di Daerah.

Di katakanya lagi, maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi dan advokasi guna menambah pemahaman pengarusutamaan gender untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender dalam upaya mendukung kemajuan dan kesetaraan gender dalam pembangunan. “Hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini agar meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pengarusutamaan gender sekaligus penguatan kelembagaan tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah,” imbuh bupati Salihi Mokodongan. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: