Boltim

Pekan Ini, Dinkes Boltim Gelar Pertemuan dengan 500 Kader Posyandu dan Kader Desa Siaga

Eko Marsidi
Eko Marsidi

BOLTIM — Guna menambah pengetahuan dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Boltim. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, akan menggelar pertemuan kader posyandu dan kader desa siaga, yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (10/6) pekan ini.

Bupati Sehan Landjar SH melalui  melalui Kepala Dinas (Kadis) Dinkes Pemkab Boltim Eko Rujadi Marsidi SKM ME menjelaskan, bahwa inti tujuan dari pelaksanaan pertemuan kader ini, yakni untuk menambahkan pengetahuan kader dalam pelayanan kesehatan di posyandu.

“Sebanyak 500 lebih peserta yang rencananya akan diundang dalam kegiatan ini. Kader ini, hanya sebagai sukarela, dan untuk menghargai keberadaan mereka, para peserta akan diberikan uang transportasi sebesar Rp 150 ribu perorang, yang nantinya akan diberikan setelah selesainya pelaksanaan kegiatan ini. Sementara untuk perbulannya, para kader posyandu maupun kader desa siaga akan diberikan Rp 50 ribu sebagai honor mereka, ” kata Marsidi, Minggu (7/6).

Meskipun tanggalnya sudah ditetapkan, namun kata Marsidi  pertemuan ini masih akan disesuaikan dengan waktu pak bupati dan Ibu bupati Boltim.

“Pada intinya, kader posyandu maupun kader desa siaga, merupakan sukarela dari masyarakat, karena posyandu ini adalah merupakan milik dari masyarakat dimana dinas kesehatan hanya memfasilitasi segala keperluan dari para kader, ” terang Marsidi.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: