AdvertorialBolmong

Bupati Pimpin Rapat Forkopimda

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam), Rabu (30/10).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat kantor Bupati dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow serta dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK, Kepala Kejaksaan Kotamobagu Dasplin SH, para Camat, Danramil,serta para Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Bolmong.

Pada rapat tersebut Bupati juga membahas kesiapan pemerintah dalam menyambut pelaksanaan pemilihan kepala Desa ( Pilsang), yang akan di gelar di beberapa desa yang ada di Kabupaten Bolmong. Pembahasan terkait keamanan kamtibmas juga menjadi topik utama sehingga proses Pilsang nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Berbagai tahapan Pilsang akan segera dilaksanakan. Karena, tanggal 11 sampai 13 November sudah masuk masa tenang, sementara untuk tanggal 14 sudah pada tahapan pelaksanaan pemungutan suara, tanggal 15 sampai 17 November sudah pada tahapan penetapan calon Sangadi terpilih oleh panitia pelaksana Pilsang tingkat desa. Berkaitan dengan tahapan Pilsang tersebut kita tau ada beberapa permasalahan dimana ada beberapa kelompok di desa tertentu menolak hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia tingkat desa maupun tingkat kabupaten. Oleh sebab itu Camat dan Sangadi wajib melakukan pengawasan serta terus membangun kordinasi dengan tokoh agama,tokoh masyarakat,dan tokoh Pemuda setempat serta terus memfungsikan Linmas yang sudah di latih di masing – masing desa agar terus dapat berkordinasi dengan pihak Babinkantibmas dan Babinsa sehingga proses pilsang dapat berjalan dengan baik aman dan lancar,” ujar Bupati. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: