Bolmong

Pemkab Gelontorkan Rp 2,7 M untuk Diklatsar CPNS

Umarudin Amba

BOLMONG – Pemkab Bolmong siapkan Rp 2,7 miliar untuk Pendidikan Dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) untuk 218 CPNS Bolmong. Rencananya kegiatan tersevut digelar Oktober mendatang. ”Anggaran itu tertata pada APBD Perubahan 2019, yang terdiri dari sewa gedung, honor instruktur dan pemateri, dan anggaran untuk fasilitas penunjang lainnya,” kata kepala BKPP Umarudin Amba.

Menurutnya, lokasi pelaksanaan diklat, pihaknya akan mengupayakan agar dilaksanakan di daerah saja. Gedung SMK Yadika Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, menurut dia cukup memadai untuk lokasi pelaksanaan diklat. “Disana sudah ada asrama, ruang belajar, tempat olah raga, dan fasilitas lain,” ungkapnya.

BKPP Bolmong sementara berusaha lobi ke Badan Diklat Provinsi Sulut untuk lokasi pelaksanaan di daerah. Dan tenaga pengajar akan bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kalau sudah ada sertifikat Diklatsar, maka kita langsung ajukan naik status jadi 100 persen PNS,” pungkasnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: