Bolmong

Camat Dumoga Barat Fasilitasi Pendaftaran JKN BPJS

BOLMONG – Belum sebulan bertugas sebagai camat di Kecamatan Dumoga Barat, Malpin Dako SAP MAP mulai galakkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, menginisiatif pelayanan pendaftaran secara langsung kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS kerjasama dengan KLOK BPJS Lolak, Kamis (12/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan khusus masyarakat Kecamatan Dumoga Barat yang belum sempat mengurus kartu JKN BPJS. ”Banyak faktor yang disampaikan masyarakat. Terutama jarak yang cukup jauh apabila harus ke Lolak, belum termasuk ongkos yang harus dikeluarkan,” kata Malpin.

Lanjutnya lagi, kerjasama dengan BPJS ini bukan terakhir, tetapi akan berlanjut di masa yang akan datang. ”Masyarakat yang sudah mendaftar, pengambilan kartunya di kantor BPJS Lolak, akan difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Dumoga Barat dan selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat tanpa harus ke Lolak. Ada 36 KK yang mendaftar, sedangkan 10 KK bermasalah karena NIK belum online,” imbuh mantan Camat Dumoga Tenggara ini.

Pada kegiatan tersebut, kepala KLOK BPJS Lolak ibu Sri Wahyuni menyerahkan daftar peserta JKN BPJS wilayah Kecamatan Dumoga Barat yang menunggak kepada camat untuk selanjutnya diteruskan kepada sangadi. Ia juga mengingatkan agar tunggakan segera dilunasi, sehingga apabila sakit, tidak lagi dibebankan untuk membayar tunggakan. Ibu Sri juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kecamatan Dumoga Barat yang telah memfasilitasi kegiatan ini. ”NIK yang belum online akan dikoordinasikan lebih lanjut oleh Pemerintah Kecamatan Dumoga Barat ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” kata Sri. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: