Boltim

Pemkab Boltim Targetkan 14 Hari Catatan Temuan BPK Tuntas

Muhammad Assegaf
Muhammad Assegaf

BOLTIM — Demi menindak lanjuti sejumlah catatan dan temuan pada Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) APBD tahun anggaran 2014 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim akan menggelar rapat Koordinasi pada Rabu (3/6) esok. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Muhammad Assagaf saat dihubungi wartawan, selasa (2/6).

Sekda menjelaskan, rapat koordinasi ini sekaligus penekanan kepada SKPD yang mendapat catatan poin temuan tersebut. Beberapa SKPD yang mendapat catatan seperti Diknas, Bappeda, dan Setwan DPRD Boltim dan beberapa yang lainnya. “Kami akan segera menindak lanjuti hasil temuan tersebut. Meski BPK RI memberi waktu selama 60 hari, tapi Pemkab Boltim memberi menargetkan14 hari kepada SKPD memperbaiki catatan pada temuan mereka masing – masing,” jelas Assagaf.

Ditambahkannya, beberapa diantaranya seperti temuan perjalanan dinas, pengadaan barang dan jasa hingga anggaran makan minum. Menurut dia, langkah ini dilakukan sebagai sikap proaktif untuk menindaklanjuti temuan dengan tidak menyalahi aturan administrasi di pemerintahan. “Nanti penyelesaiannya kita cari solusi bersama. Bupati yang akan memimpin jalannya rapat tindaklanjut temuan BPK,” tambahnya.

Saat disinggung peluang sanksi yang akan diberikan bagi SKPD terkait, Assagaf menilai, kebijakan tersebut tidak sebanding dengan opini yang diterima Pemkab Boltim. Sedangkan untuk temuan yang mengarah pada penyelesaian Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MPTGR), pejabat dan SKPD terkait siap untuk menuntaskan setiap temuan nanti. “Pun reward pasti akan ada. Paling tidak hanya teguran administratif, tidak ada sanksi,” singkatnya.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: