Bolmong

Kuasa Pembayaran Gaji ASN Bolmong Kembali ke Bank SulutGo

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengalihkan kembali kuasa pembayaran gaji dan tunjangan lainnya Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Bank SulutGo.

Diketahui, sebelumnya pembayaran hak abdi negara di Kabupaten Bolmong dari Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) disalurkan lewat Bank BNI.

Hal ini diperkuat dengan beredarnya surat dari Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong bernomor 900/B.02/BKD/271/V/2019, tertanggal 6 Mei 2019, dan bersifat penting, yang ditujukan kepada pimpinan PT Bank SulutGo Cabang Lolak.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fico Mokodompit, berisi lima poin yang satu di antaranya berisi perintah pembayaran gaji PNS.

“Bahwa untuk pembayaran gaji dan tunjangan lainnya pegawai negeri sipil (PNS), Pemkab Bolmong menyerahkan kepada pihak Bank SulutGo Cabang Lolak untuk melakukan pembayaran,” tulis salah satu poin dalam surat tersebut.

Poin lainnya, meminta kepada Pimpinan Bank SulutGo Cabang Lolak agar segera membuka atau mengaktifkan kembali seluruh rekening PNS Kabupaten Bolmong. Pembayaran dilakukan tiap bulan berjalan, dan melakukan koordinasi.

Sementara untuk poin terakhir berisi pihak Bank SulutGo wajib menyampaikan laporan pembayaran gaji dan tunjangan lainnya setiap akhir bulan berjalan kepada Kepala BKD Bolmong.

Ketika dikonfirmasi, hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fico Mokodompit. “Jadi, RKUD Pemkab Bolmong masih tetap di BNI. Hanya saja untuk pembayaran gaji dan tunjangan lainnya ASN sudah dialihkan ke Bank SulutGo,” jelasnya. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: