Bolmong

Ini Sosok Wanita yang Berperan Penting Dibalik Kesuksesan Tahlis Gallang

BOLMONG– Sosok Tahlis Gallang tak asing lagi bagi warga Bolaang Mongondow Raya (BMR). Seperti siketahui, Tahlis saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Bolmong.

Menariknya, sampai saat ini, tercatat Tahlis telah menduduki jabatan Sekda di tiga Kabupaten/Kota yang berbeda di BMR. Masing-masing DI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kota Kotamobagu, dan saat ini di Bolmong.

Prestasi yang diraih Tahlis ini sangatlah luarbiasa, bahkan terbilang, satu-satunya Sekda di Indonesia yang pernah menjabat di tiga daerah berbeda.

Namun ada yang lebih menarik, di balik kesuksesan Tahlis, tidak lepas dari perjuangan sosok yang mendampinginya. Adalah Hj Win Ponuntul, yang merupakan istrinya.

Mama Ain sapaan akrab Win Ponuntul, saat ini telah mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kota Kotamobagu dapil Kota Selatan atas dasar desakan dan permintaan masyarakat.

Masyarakat menilai sosok Mama Ain sangat layak dan mampu mengakomodir aspirasi masyarakat Kotamobagu Selatan di DPRD Kota Kotamobagu.

Seperti halnya diungkapkan Tokoh Pemuda Kota Selatan Supardi Makalalag, yang mengatakan bahwa sosok Win Ponuntul memiliki integritas yang tinggi serta sikap rendah hati yang merupakan ciri khasnya.

“Mama Ain adalah seorang ibu yang lebih mengedepankan kejujuran dan memiliki sikap profesional yang selalu memikirkan masyarakat di sekitarnya,” ujar Makalalag.

Selain itu, Mama Ain yang pernah menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita di tiga daerah berbeda termasuk Kota Kotamobagu sangat aktif dengan kegiatan sosial masyarakat.

“Beliau sering turun dan sudah paham dengan kebutuhan masyarakat, aktif di organisasi keluarga itu sudah menjadi modal yang cukup,” tuturnya.

Sementara itu Mama Ain saat dimintai tanggapan mengatakan, mengemban tugas untuk mengabdi dan membantu masyarakat merupakan panggilan jiwa. “Motivasi awal mencalonkan diri ikut Pileg 2019, beranjak dari panggilan jiwa,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan keyakinan bila diberikan amanah menjadi anggota dewan, bisa memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Karena anggota dewan adalah wakil dari rakyat itu sendiri,” ucapnya.

Mantan ASN yang memiliki banyak aktivitas ini tidak pernah lupa akan kodratnya menjalankan kewajiban mengabdikan diri kepada suaminya, Tahlis Gallang sebagai abdi negara. “Panggilan dan keinginan menjadi anggota dewan semakin kuat untuk bisa memberikan hal yang lebih kepada semua masyarakat. Sebagai caleg perempuan, kita harus siap untuk bersaing dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: