Bolmong

Pos Retribusi Parkir di RSUD Datoe Binangkang Mulai Aktif

BOLMONG– Pos Penagihan Retribusi Parkir Khusus dan Parkir Tepi Jalan yang berlokasi di RSUD Datoe Binangkang di Desa Lolak II, Kecamatan Lolak, mulai beroperasi.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolmong, Zulfadhli Binol. Menurutnya, ini guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi, sebelum digunakan, kita baca doa terlebih dulu, sekaligus meresmikan. Sejak diresmikan Jumat Februari 2019, pos tersebut sudah beroperasi,” ungkapnya.

Binol, retribusi parkir sudah ditentukan oleh pemerintah daerah Bolmong sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“ASelain ituaaa juga sudah menjadi Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 73 tahun 1999 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perparkiran Daerah dan Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat No. 272/HK.105/DRJD/96 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Fasilitas Parkir dan UU nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ujar Binol yang juga merangkap sebagai Sekretaris Dishub Bolmong.

Nantinya lanjut dia, akan ada personil Dishub yang menjaga pos tersebut guna mengatur dan menyediakan fasilitas parkir bagi pengunjung RSUD Datoe Binangkang. “Kita seidakan penempatan dan penataan kendaraan sehingga parkir bisa teratur,” jelasnya.

Dirinya mengaku, akan berupaya menggali sumber-sumber yang berpotensi menjadi PAD. Katanya, sudah ada beberapa yang akan usahakan. Namun, saat ini sementara proses pengkajian.

“Berharap, langkah ini bisa didukung oleh semua pihak, khususnya masyarakat pengunjung di rumah sakit. Retribusi ini berlaku terhadap orang pribadi atau badan yang menggunakan dan menikmati pelayanan jasa umum yang disediakan oleh pemerintah. Ini harus didukung oleh semua pihak guna menjadikan Kabupaten Bolmong Cerdas, Hebat dan Maju kedepannya,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: