Bolmong

Musrenbang Kecamatan Dumoga Tengah Dibuka Resmi oleh Sekda Bolmong

oznor

BOLMONG– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang, membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmong tahun 2020 di Kecamatan Dumoga Tengah, Rabu (13/2).

Menurut Sekda, tujuan digelarnya Musrenbang di Kecamatan adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesempatan usulan rencana kegiatan pembangunan di Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan. “Ya, lenajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan mencakup: Yang ke satu, usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang tertuang dalam daftar usulan desa yang akan menjadi kegiatan prioritas di wilayah kecamatan harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan,” jelas Tahlis saat memberikan sambutan.

Kemudia kata Tahlis, kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa. Dan untuk yang ketiga, pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten.

“Jadi, sebelum dilaksanakan Musrenbang terlebih dahulu dilakukan persiapan penyusunan dan penyusunan awal. Setelah Musrenbang dilakukanlah perumusan rancangan akhir serta yang terakhir adalah penetapan. Semua itu merupakan tahapan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah,” ujar Tahlis.

Dirinya berharap pada Musrenbang ini dapat berdampak positif dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat di Desa.

“Pastinya apa yang dimusyawarahkan ini dapat bermanfaat, terukur dan terarah dalam pembangunan di desa. Jadi apa yang telah menjadi prioritas itu yang dilaksanakan agar supaya dampak manfaatnya terasa sampai ke masyarakat,” katanya mengakhiri.

Sekadar diketahui, kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini dihadiri Kepala SKPD Bolmong, para Sangadi se-Dumoga Tengah, unsur Forkompimda tingkat Kecamatan. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: