Bolmong

Penuhi Kebutuhan Guru di Sekolah, Ribuan Guru di Bolmong Siap-siap Dimutasi

BOLMONG– Pasca mutasi terhadap 232 pejabat fungsional Kepala Sekolah (Kepsek) untuk SD dan SMP, Senin (11/2) belum lama ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Pendidikan bakal melakukan mutasi besar-besaran terhadap guru-guru di Bolmong.

Menurut, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, mutasi yang dimaksud adalah pemetaan guru di sejumlah wilayah Bolmong. “Ya, untuk saat ini analisa pemetaan sudah ada, kita sudah koordinasi dengan pihak BKPP,” ungkap Renti.

Dia menambahkan, analisa pemetaan menjadi dasar untuk penyaluran guru-guru di setiap sekolah yang masih kekurangan pengajar. “Nantinya tinggal proses penyaluran di sekolah, dasarnya dari hasil analisa data guru-guru mata pelajaran untuk dipetakan sesuai kebutuhan di sekolah-sekolah,” tambahnya.

Dijelaskan, pemetaan perlu dilakukan sebab menjadi faktor kualitas pendidikan di Bolmong, supaya nanti tidak terjadi penumpukan sebagian guru di sejumlah sekolah saja. “Sementara di wilayah pelosok sangat kekurangan guru, ini akan memperlambat pengambangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bolmong yang masih rendah,” tegasnya.

Lanjutnya, saat ini jumlah guru yang ada di Bolmong kurang lebih 1.700 orang, namun jumlah itu terus berkurang karena banyak yang akan pensiun. “Selain itu, banyak juga pindah ke daerah lain,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: