Bolmong

Bawaslu Bolmong Siap Tindaklanjuti Sengketa PAN Nanti

BOLMONG– Ditetapkanya KSRM alias Titin bahwa Tidak Memenuhi Sayarat (TMS) dan digugurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, sebagai Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 3, berpotensi menjadi masalah.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolmong siap menangani apabila sengketa. Menurut Pimpinan Bawaslu Bolmong Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Jerry S. Mokoolang, pihaknya menyambut baik apabila nanti pihak PAN, akan sengketakan keputusan KPU Bolmong terkait pencoretan nama caleg dari dapil 3 itu.

“Ya, pasti kita akan tindaklanjuti. Namun jika terpenuhi syarat formil dan materilnya,” ungkap Mokoolang, Minggu (3/2).

Dia menambahkan, intinya pihaknya selalu siap menidaklanjuti permasalahan yang ada. Kata dia, keputusannya, nanti tergantung fakta persidangan di Bawaslu. “Itupun kalau ada gugatan sengketa,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Bolmong Musli Manoppo menuturkan, pihaknya baik DPD dan DPW sementara dalam proses pengkajian.

“Kalau sudah ada keputusan dari kajian DPD dan DPW PAN, tentu kita pastikan akan ke Bawaslu Bolmong, dan mengirim tembusan ke Bawaslu Provinsi, terkait masalah mencoretan nama Caleg PAN ini,” tegasnya. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: