Boltim

Pekan Depan Boltim Terima LHP

Boltim — Naskah Hasil Pemeriksaan (NHP) atas penggunaan keuangan daerah, telah diserahkan lagi oleh Pemkab Boltim kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Dengan demikian, maka Boltim tinggal menunggu hasil yakni Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI.

Sekertaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan (PPKAD) Pemkab Boltim, Slamet Umbola SE, ketika di konfirmasi membenarkan bahwa tanggapan NHP dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), menganai catatan dan perbaikan telah diserahkan lagi ke BPK, pada Kamis (21/5) sehingga tinggal menunggu penyerahan LHP-nya. “Informasi dari BPK, dimana hasil penggungaan atas keuangan daerah yakni Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 lalu melalui LHP, beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut) akan menerima opini atau LHP pada Kamis (21/5). Sementara untuk Boltim, kata Umbola, kalau bukan Senin (26/5) kemungkinan Selesa (26/5) pekan depan. Begitu infomasinya dari BPK, ” terang Umbola.

Yang pasti menurut dia, penggunaan keuangan di Pemkab Boltim semakin membaik, bahkan masih lebih baik dari daerah lain. Artinya, untuk mempertahan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa terwujud.
“Yang jelas, cacatan NHP dari BPK masih lebih baik dari tahun sebelumya. Sehingga untuk mempertahan WTP sesuai harapan dari pimpinan yakni Bupati Sehan Landjar, kami sangat yakin, ” ujar Umbola.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: