Bolmong

Pemkab Kembali Bahas Andalalin Bandara

Pemkab Kembali Bahas Andalalin Bandara
BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menggelar pembahasan Analisis dampak lalu lintas (Andalalin) pembangunan Bandar Udara (Bandara), di Kendys Hotel, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Senin (17/12).
Kegiatan itu, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Dalam sambutannya, Tahlis mengapresiasi pihak ketiga yakni PT Wima Waya Nusantara sebagai konsultan Andalalin, sebab pihak perusahaan telah menyiapkan dokuman lengkap dari laporan awal hingga sampai pada laporan akhir, serta kepada semua pihak yang terlibat, sehingga bisa memberikan masukan untuk kesempurnaan pembangunan Bandara.
Menurutnya, penyusunan dokumen pekerjaan jasa konsultasi Andalalin ini sangat penting karena perintah Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 75 tahun 2015 tentang penyelenggaraan analisis dampak lalulintas dan UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
“Semua itu demi mewujudkan pelayanan lalulintas yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu untuk mendorong perekonomian nasional dan memajukan kesejahteraan umum,” ungkap Tahlis.
Dia menambahkan, setiap ada pengembangan-pembangunan baru di kawasan Bandara bisa diprediksi akan menimbulkan kebangkitan dan tarikan volume kendaraan yang semakin bertambah.
“Jadi, semua hasil laporan ini sudah dikaji dan dianalisa secara mendalam oleh pihak konsultan. Nantinya ini akan disusun di dokumen perencanaan untuk tahun mendatang, karena mengingat akan adanya dampak sistem pergerakan lalulintas oleh adanya bangunan-bangunan, seperti pembangunan Bandara baru, berharap kedepan, bandara Bolmong, bisa menjadi Bandara berstandar Internasional,” jelasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bolmong Azhari Sugeha, Direktur PT. Wima Waya Nusantara (WWN) dan Tim, pejabat administrator dan pengawas pelaksana serta para tokoh masyarakat. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: