Kotamobagu

Peserta Lolos Ujian SKD Hanya 10 Orang

Kepala BKPP Kotamobagu Sahaya Mokoginta.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Dari 444 orang peserta ujian seleksi CPNS yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Minggu (18/11) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, yang dinyatakan lolos passing grade hanya 10 orang.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel), Sahaya Mokoginta, peserta yang mengikuti SKD ulang tersebut adalah mereka yang menemukan banyak soal yang bermasalah saat SKD yang dilaksanakan beberapa pekan lalu di Gedung SMK Cokroaminoto. Hasil SKD ulang tersebut akan menjadi dasar penentuan hasil akhir oleh panitia seleksi. “Hasil yang akan digunakan adalah yang terakhir, jadi meskipun nilai pertama tinggi dan kedua ini rendah, maka tetap yang akan digunakan sebagai dasar penetuan hasil adalah nilai terakhir,” ujarnya.

Dari semua nama peserta yang masuk daftar peserta SKD ulang, tidak semuanya mengikuti ujian tersebut. Sejumlah pelamar memilih tak mengikuti SKD ulang meski pada ujian sebelumnya tak mencapai nilai passing grade, karena kuatir nilai passing grade akan turun dari perolehan ujian sebelumnya.

“Total nilai saya saat ujian pertama 288. Untuk TIU dan TWK saya melebihi passing grade. Hanya TKP saja yang tidak capai passing grade. Tapi saya tidak ikut tadi (kemarin), jangan sampai nilainya turun lagi,” sebut salah satu pelamar. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: